Sabtu, 30 April 2016

Batu tinggi, sekadau kalbar

Legenda Batu Tinggi


BATU TINGGI & LAWANG KUARI


Taukah kalian tentang Batu Tinggi & Lawang Kuari
nah,kali ini saya akan menceritakan tentang batu tinggi & lawang kuari.
                  Klimantan Barat,Ibu Kota Pontianak,ada suatu kabupaten yang bernama sekadau itu ada sebuah sungai kapuas , dan di tengah-tengah  sungai kapuas itu ada sebuah tanjung.
                  konon katanya pada zaman dahulu di sungai itu ada sebuah kerajaan batu tinggi singkat saja ya kata penduduk di daerah sekadau , di dalam sungai kapuas itu ada sebuah kerajaan siluman buaya putih
                Satu tahun sekali batu itu akan muncul dengan surut nya air kapuas itu, akan tetapi batu itu akan timbul hanya untuk tujuan mencari tiga orang untuk di jadikan budak di kerajaan batu tinggi
                 setelah mendapat kan tiga orang, sungai itu akan pasang dan menjadi sungai biasa yang tak terliat mistis nya.
                 Suatu hari ada kejadian yang sangat tragedis,saat  itu ada dua orang laki-laku yang sedang memancing di batu tinggi itu.
                  Tidak lama kemudian senar pancing itu tiba-tiba seperti ada yang menarik senar pancing dari salah satu laki-laki tersebut.
                  Dengan tarikan yang sangat kuat laki-laki itu tertarik hingga jatuh ke air,lalu senar pancing itu bergerak   melilit keleher, dan kaki nya.
                  Teman laki-laki tersebut berteriak meminta tolong tetapi sudah terlambat akhir nya laki-laki tersebut menghilang dengan sendirinya.
                   Pihak keluarga melaporkan masalah ini ke polisi dan untuk mencari laki-laki yang malang itu,ibu dari laki-laki tersebut menangis histeris,karena anak semata wayang nya menghilang entah kemana.
                   Setelah tiga hari pencarian, laki-laki itu pun ditemukan dengan keadaan mengapung di atas permukaan air dengan kondisi yang tidak bernyawa laki.
                   Dan terdapat jeratan senar di leher dan di kaki nya ,sungguh malang nasib laki-laki tersebut.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar